" UPDATE >>>Arema Indonesia mengeluhkan kondisi rumput lapangan stadion Siliwangi yang dalam keadaan rusak berat setelah digunakan selama tiga hari untuk event KICKFEST 2010. Kondisi rumput lapangan dalam keadaan rusak berat, tanah bercampur lumpur menutupi rumput stadion. Arema bertandang ke Bandung untuk melakoni leg kedua perempat final Piala Indonesia 2010. Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema unggul telak 3-0.

07 Juni 2010

Arema Indonesia Terima Trofi Juara

Muhammad Aminudin - detiksport

Malang - Sah sudah Arema Indonesia Malang menjadi juara Liga Super Indonesia musi 2009-10. Pada Minggu (6/6/2010), 'Singo Edan' menerima trofi juara dari Menegpora Andi Mallarangeng.

Ini adalah kali pertama Arema menjadi juara sepakbola Indonesia dalam waktu 17 tahun. Pasalnya, tim kebanggaan 'Kera Ngalam' itu terakhir jadi juara tahun 1992-93 di era Galatama.

Puluhan ribu Aremania, julukan suporter Arema Indonesia, memadati Stadion Kanjuruhan, sejak Minggu (6/6/2010) siang, menyambut pemberian trofi juara Liga Super.

Dengung lagu Arema sudah juara terus bergema di Stadion Kanjuruhan. Lagu itu dinyanyikan Aremania menjelang penyerahan trofi. Setelah itu, trofi diarak oleh para punggawa Arema mengitari penjuru stadion.

Seluruh punggawa Tim 'Singo Edan' naik ke panggung penghormatan untuk menerima medali dari Menegpora. Dikukuhkan menjadi tim terbaik ISL 2010, Arema menerima uang sebesar Rp 2 miliar.

Dalam penyerahan trofi yang digelar sebelum pertandingan perang bintang ini, Menegpora Andi Mallarangeng didampingi Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Direktur BLI Andi Darussalam dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Sebelumnya, juga dilakukan penyerahan penghargaan fair play kepada Eduard Ivakdalam (Persipura Jayapura) di kategori pemain dan Sriwjaya FC di kategori tim. Penghargaan top skorer untuk Aldo Barreto yang mengantongi 19 gol, dan pemain terbaik ISL 2009-2010 yaitu Kurnia Mega, kiper Arema Indonesia.

Penghargaan juga diberikan kepada runner-up ISL 2010, yakni Persipura Jayapura. Selain trofi, tim besutan Jakcsen F Tiago ini menerima uang sebesar Rp 1 miliar

Baca Juga:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar